Agenda Paroki

S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2

Login Email
banner kiri 2019b

We have 27 guests online
Renungan Hari Minggu Tgl 8 Maret 2020 PDF Print

“ INDENTITAS “


Identitas kita menunjukan siapa diri kita, asal kita, tujuan hidup,semangat dan tugas serta tanggung jawab kita. Itulah jati diri kita. Orang mengenal identitas kita dari kehidupan kita sehari – hari. Sebagai orang Kristen pantaslah kalau kita menunjukan diri sebagai orang Kristen dengan cara hidup Kristen dan pelaksanaaan tugas dan tanggung jawab sebagai orang Kristen. Jika tidak, maka indentitas kita menjadi kabur. Tampilah sebagai orang Kristen yang benar dan sejati, dengan sikap, perkatan dan tindakan yang sesuai dengan nilai – nilai Injil : Beriman, Berpengharapan dan memiliki kasih yang dalam.


Di sebuah gunung yang tinggi yang dikenal sebagai gunung Tabor, Yesus berupa - rupa. Wajah-Nya bercahaya seperti matahari, dan pakainya-Nya menjadi putih bersinar seperti terang. Indentitas Yesus sebagai Anak Allah tampak disana, diperkuat dengan suara dari dalam awan yang berkata, “ Inilah Anak yang Ku Kasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan, dengarkanlah Dia “. Indentias ini disaksikan oleh tiga orang penting di antara para murid, yakni Petrus, Yakobus dan Yohanes, yang mewakili kelompok orang dalam perjanjian Baru. Sedangankan kelompok dari Perjanjian Lama diwakili oleh dua orang penting, Yakni Musa dan Elia. Indentias inilah yang ditunjukan dan dilaksanakan Yesus selama hidupnya-Nya, hal yang sejak awal sampai akhir selaras. Yesus menunjukan indentiasnya dalam kehidupan, sebaliknya dari apa yang dilakukan Yesus, orang memahami Yesus sebagai Ia yang datang dari atas.


Sahabat, tunjukanlah indentitas kita sebagai orang Kristen secara seimbang dalam sikap, perkataan dan perbuatan. Paulus menegaskan bahwa indentitas kita sebagai orang yang terpanggil itu bukan berdasarkan maksud dan kasih karunia Allah. Abraham pun atas cara yang sama menyandang indentiasnya dalam ketaatannya kepada Allah.


Sahabat, tampilkan indentias kita secara berani, dan laksanakanlah itu dalam hidup kita, niscaya banyak orang beroleh Kasih Karunia Allah.

Dikutip dari buku : Percikan Hati

 


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.