Agenda Paroki

S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 1 2

Login Email
banner kiri 2019b

We have 489 guests online
Renungan Hari Minggu Tgl 1 Maret 2020 PDF Print

" Kesetiaan "

 

Banyak orang setia pada saat – saat senang, semua kebutuhannya terpenuhi, penghargaan dan dukungan tersedia, fasilitas terjamin, semuanya berjalan mulus tampa kesulitan. Namun pada saat berhadapan dengan kesukaran, kesulitan, tantangan berat, penolakan, kebutuhan tak terpenuhi, sakit penyakit, penderitaan, kegagalan bahkan kemalangan, orang cenderung tidak setia, mudah beralih kepada hal lain diluar komitmen, bahkan dengan gampangnya melarikan diri
dari kenyataan, tak jarang sampai berani berkhianat


Kesulitan besar dihadapi Yesus saat ia berpuasa selama empat puluh hari sebelum memulai karya-Nya. Rasa Lapar dan dahaga datang menyerang. Secara mausiawi seorang akan amat membutuhkan makanan dan minuman untuk memuaskan rasa lapar dan haus dalam jangka waktu yang amat panjang. Godaan iblis pun datang. Tak tanggung – tanggung, kekuatan Yesus yang diserang, yakni kuasa-Nya. Ia digoda mengubah batu jadi roti untuk memamerkan kuasa-Nya. Ia digoda untuk menjatuhkan diri dari bubungan bait Allah untuk memamerkan kehebatan-Nya. Ia di goda untuk memiliki smua kerajaan dunia dan kemegahanya untuk menikmati dan kemegahan untuk menikmati segala kesenangan dunia.


Semua godahan itu pada akhirnya bertujuan untuk menghancurkan engsel – engsel pertahanan Yesus agar menjadi lemah dan hancur agar pembelot dari rencana Alah Bapa-Nya. Yesus membuktikan bahwa segalanya itu tak berarti sedikit pun dibandingkan dengan rencana keselamatan Allah.


Sahabat, tidak sedikit godahan dan cobaan yang menerpa rumah tangga kita, komitmen kita, kejujuran kita, janji kesetian kita, bahkan arah hidup kita. Hal yang ditawarkan serupa dengan Yesus: kekuasaan, kehebatan dan ksenangan dunia. Kekuasan menyangkut jabatan dan harga diri. Kehebatan menyangkut rupa – rupa potensi dan keberhasilan. Kesenangan dunia menyangkut kenikmatan badani. Dalam ketiga hal itu kita dicoba dan kerap jatuh. Maka ikutilah teladan Yesus, tetaplah teguh dan setia.

Dikutip dari buku : Percikan Hati

 


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.