Agenda Paroki

S M T W T F S
30 31 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 1 2 3

Login Email
banner kiri 2019b

We have 56 guests online
Renungan Hari Minggu Tgl 26 Januari 2020 PDF Print

Menjadi Seorang Murid

 

Kisah Yesus memanggil murid-murid-Nya memberikan kesan bahwa Yesus membutuhkan teman-teman berupa murid-muridNya sehingga Yesus tidak melayani soerang diri saja, tetapi dengan para sahabat-Nya. Namun lebih jauh daripada itu, sudah jelas bahwa karya pelayanan-Nya ini bukanlah hal kecil atau biasa saja, yang tak sanggup dilakukan oleh satu orang saja, melainkan oleh sekelompok orang yang berjuang dengan satu visi dan semangat, di bawah
Sang Guru, untuk mencapai tujuan dari karya ini. Kecuali itu, dan ini yang terpenting, bahwa karya ini perlu diteruskan oleh para murid-Nya ke seluruh penjuru dunia. Alasannya, warta ini harus menjangkau orang dari segala lapisan dan golongan, ras dan suku bangsa, warna kulit dan asal. Ini harus berjalan tak hanya dalam periode tertentu, melainkan selama berabad-abad ke depan dalam suksesi tugas pewartaan yang dilakukan turun temurun dari generasi ke generasi.

Tak mengherankan kalau Yesus, pada langkah awal perutusan-Nya, memanggil para murid, Petrus dan Andreas, Yakobus dan Yohanes yang adalah para pekerja atau pengusaha perikanan untuk mengikuti-Nya. Mereka dan para rasul lain yang dipanggil dan dipilih menunjukan tiada tantangan dan penolakan. Yang ada hanyalah penerimaan dan kerelaan untuk mengikuti Yesus.


Ada empat hal penting yang dibuat Yesus untuk menunjukan tugas yang kelak akan diemban para murid-Nya : Berkeliling, Mengajar di rumah-rumah ibadat, Mewartakan Injil dan menyembuhkan penyakit dan kelemahan. Arahnya adalah pertobatan dan pemulihan hubungan manusia dengan Allah.

 

Sahabat, kita semua umat beriman, menurut tugas dan pekerjaan kita, dipanggil untuk menjadi murid. Atas cara sekecil dan sesederhana apapun, kita tetap bangga menunjukan bahwa kita telah mengambil bagian sebagai murid di tengah tugas dan pekerjaan kita.. Ada banyak hal yang indah dan besar dapat kita lakukan kalau kita melakukannya sebagai murid. Namun sedikit saja hal yang bisa kita kerjakan jika itu hanya menyangkut diri dan kepentingan pribadi kita sendiri.

Dikutip dari buku percikan hati

 


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.