Agenda Paroki

S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Login Email
banner kiri 2019b

We have 152 guests online
Renungan Hari Minggu, Tgl 17 November 2019 PDF Print

TANTANGAN SEBAGAI PELUANG

 

Ada orang – orang yang tak suka akan tantangan. Bagi mereka tantangan bermuatkan kesulitan, kesukaran bahkan bahaya yang kelak dapat menyulitkan dirinya. Mereka tak mau berepot diri dengan hal – hal yang di anggap menganggu ketentraman hidupnya. Karena itu tantangan dalam bentuk apapun dan sekecil apappun akan di hindarinya.


Tapi banyak juga orang yang suka akan tantangan . Jika tertantang untuk mencapai sesuatu atau dihadang oleh hambatan dan rintangan, mereka siap menghadapinya dengan berani. Bahkan ada yang menyakini bahkan mengalami sendiri bahwa tantangan membuat mereka kuat, energik, berani dan maju. Ada pula yang malah mencari tantangan baru agar hidupnya bergairah dan dinamis, bahkan menemukan inovasi dalam hidup dan usahanya.


Yesus menantang para muridNya dengan rupa – rupa kesulitan yang bakal dihadapi mereka dalam pewartaan Injil. Tidak hanya bencana alam atau perlawanan antar bangsa yang akan disaksikannya, penolakan dari pihak keluarga bahkan sampai pada bahaya dibunuh. Sudah pasti nubuat ini menggentarkan hati para murid dan memadamkan semangat pewartaan.


Tantangan dan derita boleh saja dijumpainya. Tetapi hal dibunuh atau mati demi Yesus bisa membuat mereka berputar haluan untuk menyelematkan nyawanya. Tetapi bukankah Yesus telah bersabda “ Barang siapa kehilangan nyawa karena Aku, akan menyelamatkan nyawanya”.


Sahabat , tantangan selalu ada . Maka kuatlah dalam menghadapinya. Ingatlah kekuatan kita tak hanya berasal dari diri kita, tetapi juga dari Allah berkat iman kita. Dalam banyak perkara, mungkin kekuatan kita terbatas dan tak sanggup menghadapinya. Namun kekuatan Allah akan selalu memampukan kita untuk menghadapinya. Maka perkuatlah iman kita kepada Tuhan. Niscaya segala tantangan bisa kita lewati. Sesudahnya kita malah menjadi lebih kuat dan kokoh.

Dikutip dari buku Percikan Hati

 


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.