Agenda Paroki

S M T W T F S
27 28 29 30 31 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Login Email
banner kiri 2019b

We have 76 guests online
Renungan Hari Minggu, Tgl 10 November 2019 PDF Print

"Allah Mengerti dan Peduli"

 

Saudara-saudariku terkasih, syallommm! Senang sekali bisa menyapa anda lagi dalam renungan kali ini! Adapun tema bacaan-bacaan minggu "Allah kita adalah Allah yang Maha mengerti akan setiap persoalan hidup kita termasuk kematian sekalipun. Dalam dan bersama Tuhan hidup kita tenang, damai dan selamat". Banyak perkara, yang tidak dapat kumengerti, mengapakah harus terjadi, didalam kehidupan ini? Satu perkara yang kusimpan dalam hati, tiada sesuatu kan terjadi, tanpa Allah peduli! Allah mengerti, Allah peduli; segala persoalan yang kita alami, tak akan pernah dibiarkannya tuk bergumul sendiri, sbab Allah mengerti!


Saudara-saudariku terkasih, lagu tersebut diatas memberi arti dan pesan istimewa bagi kita yang percaya pada Allah! Dia Allah yang tidak akan membiarkan kita, sebaliknya Ia menganugerahkan kasih karuniaNya kepada kita! Itulah sebabnya rasul paulus dalam bacaan kedua menegaskan karna kasih karunia Allah padamu maka berdoa, tabah dalam iman dan mengarahkan hidup pada Kristus!

 

Saudaraku terkasih, Allah yang maha tahu juga digambarkan pada bacaan pertama, tujuh anak laki-laki, seorang ibu janda, tetapi mereka tidak pernah menyerah dan lebih baik mati demi Allah dan hukum-hukumNya, daripada manusia dan kehendaknya. Allah akan membebaskan mereka semua dengan tangannya yang kuat. Mengapa demikian? Penginjil hari ini menegaskan bahwa Allah kita bukan Allah orang hidup. Oleh karena itu, kalau kita hidup, kita hidup bagi Tuhan dan mati adalah keuntungan.

 

Saudara-sadariku terkasih kita mau belajar apa dari bacaan-bacaan hari ini? Pertama, takutlah akan Allah, bukan kepada manusia. Yang kedua, hiduplah dalam kasih karunia Allah dengan doa, tekun dan sabar. Yang ketiga adalah Allah kita hidup, jangan takut menjalani, mengarungi hidup ini karna Tuhan ada dipihak kita, siapa dapat melawan? Ayooo maju terus.


Pastor Hironimus Ronny Dahua MSC

 


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.