Agenda Paroki

S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1

Login Email
banner kiri 2019b

We have 131 guests online
Renungan Hari Minggu, Tgl 20 Oktober 2019 PDF Print

Ketika KuBerdoa, mujizat itu Nyata

 

Saudara-saudariku terkasih....syallom dan apa kabar? Senang sekali saya bisa berjumpa lagi dengan Anda semua, biarpun hanya melalui media ini. Namun saya percaya kita semua akan selalu diberkati Tuhan!


Saudara - saudariku terkasih, bacaan - bacaan hari ini, khususnya Injil banyak berbicara tentang DOA! Doa merupakan salah satu kegiatan rohani yang sangat sederhanana namun sungguh luar biasa kuasanya! Doa dapat mengubah segalanya! Namun demikian ada banyak orang juga yang tidak mau berdoa tidak percaya akan kuat kuasa Tuhan dalam setiap doa kita! Kita kadang kurang menyadari kalau doa itu juga menumbuhkan hati yang sederhana dan terbuka pada kehendak Tuhan sekecil apapun! Bahkan ada juga umat yang berhenti berdoa karena merasa sia-sia, doanya tidak didengarkan Tuhan? Benarkah demikian? Tidak!


Saudara - saudariku terkasih doa seperti apapun yang membuatmu hidup dalam sukacita Tuhan yang adil!

 

Saudara-saudariku terkasih, ada tiga unsur penting dalam setiap doa, agar doa kita membawa sukacita: mengandalkan Tuhan! Sama seperti Musa yang mengandalkan Tuhan untuk kemenangan orang israel, demikian pula hidup dan doa kita ditangan Tuhan! Dalam setiap doamu agungkanlah Tuhan, angkatlah tangunmu kepadaNya, maka engkau selamat! Tuhan akan selalu setia menolong umatNya! Yang kedua adalah berbuatlah baik dan benar dihadapan Tuhan! Doa orang benar besar kuasanya! Tuhan Akan dengarkan doa orang pilihanNya! Doa bukan sekedar merangkai kata tetapi rangkaian perbuatan baik dan berkenan dihati Allah! Wartakanlah Injil disetiap waktu!


Yang ketiga adalah jangan pernah menyerah, bertahan dan berkanjang! Ada saat dimana kita merasa tidak berdaya, tapi jangan menyerah! Injil hari ini memberi pelajaran yang sangat baik tentang kesabaran dalam doa! Bapa kita bukan Bapa yang menghukum tetapi yang suka mengampuni....kalau hakim yang lalim bisa berbuat terhadap sang janda, apa lagi BapaMu yang di sorga jauh lebih indah.

Pastor Hironimus Ronny Dahua MSC

 


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.