Agenda Paroki

S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 1 2 3 4 5

Login Email
banner kiri 2019b

We have 337 guests online
Renungan Hari Minggu, Tgl 9 Juni 2019 PDF Print

TUNTUNAN ROH KUDUS

 

Setiap orang kristen dilengkapi Allah dengan tuntunan dan penyertaanNYA dalam Roh Kudus. Roh Kudus itulah yang menuntun setiap orang ke jalan yang benar. Injil hari ini berbicara tentang Roh Kudus yang diutus Bapa dalam nama Yesus, Ia akan mengajarkan segala sesuatu kepada setiap orang yang percaya dan akan mengingatkan tentang apa yang di ajarkan Tuhan Yesus. Roh Kudus itulah yang bertakhtah dalam hati kita dan menuntun kita untuk melaksanakan kehendak Allah, Yakni segala hal baik yang berkenan di mataNya.

Maka, setiap orang beriman memiliki Roh Kudus yang menuntun setiap langkah lakunya. Oleh karena itu kita pantas bersyukur karena kita diberikan tuntunan untuk menjalankan setiap aktivitas dan kerja kita. Seharusnya kita menyadari, merasakan, dan mencoba memahami setiap tuntunan Roh Kudus di dalam hati kita yang selalu mengarahkan kita kepada kebenaran. Kita memiliki seorang penuntun yang memimpin dan mengarahkan kita.

 

Maka kita perlu mengembangkan kepekaan untuk memahami tuntunan itu dan membiarkan diri kita mengikuti tuntunan iti karena kita percaya setiap tuntunan Roh Kudus selalu mengarahkan kita ke jalan yang benar, mengoreksi setiap kesalahan, menguatkan kita saat kita lemah, mengangkat kita saat jatuh, menghibur kita saat sedih, dan memberi solusi dalam setiap perkara.


Sahabat, ada rupa – rupa hal yang bercokol dalam diri kita. Ada rupa – rupa kemauan, keinginan, kehendak, hasrat, dan harapan. Ada keinginan yang mengarahkan kita ke jalan yang baik, ada juga keinginan yang mengarahkan kita ke jalan yang salah. Ada harapan yang dapat kita penuhi, ada harapan yang tidak perlu dipenuhi karena tidak membantu kita kepada kebaikan. Kita perlu mendengarkan suara Roh Kudus untuk melihat dengan jeli dan meneliti dengan seksama mana keinginan yang baik dan mana yang tidak membantu kita kepada kebaikan. Turutilah Hal yang baik dan hindarilah keinginan yang menjauhkan kita dari Allah. Sediahkanlah diri kita untuk melakukan karya Roh Kudus akan menghasilkan sukacita dan kebahagiaan bagi diri kita, keluarga kita dan mereka di sekitar kita.

Renungan dari. Percikan Hati

 


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.