Agenda Paroki

S M T W T F S
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1

Login Email
banner kiri 2019b

We have 34 guests online
Renungan Hari Minggu, Tgl 12 Mei 2019 PDF Print

GEMBALA YANG BAIK

 

“Domba-dombaKu mendengarkan suaraKu dan Aku mengenalmereka dan mereka mengikut Aku” —- Yohanes 10:27


Seorang bayi yang baru lahir, tanpa perlu melihat, telah dapat mengenali ibunya melalui suaranya. Dengan mendengar suara ibunya, sang bayi akan merasa tenang, aman dan
terlindungi. Mengapa?Karena selama sembilan bulan dalam kandungan ibunya, dia mendengarkan suara yang sama terus menerus dan mengikuti sang pemilik suara kemanapun dia pergi. Maka sang bayi sangat mengenali suara itu dan pemiliknya. Dia tahu bahwa pemilik suara itulah satu-satunya pribadi yang dapat melindunginya, tempat dia menggantungkan seluruh hidupnya selama ini.Tuhan Yesus adalah gembala kita, dan kita adalah domba-dombanya. Domba mengenal sang Gembala melalui suaranya.

Bagaimana cara kita mendengar suara Tuhan? Sesungguhnya Allah berbicara kepada kita setiap hari, memanggil kita di tengah kegelisahan dan pergumulan yang melanda jiwa kita. Namun hiruk pikuk dunia dan berbagai macam persoalan seringkali membuat kita gagal untuk dapat duduk tenang bersama-Nya.Suara Tuhan dapat kita dengar melalui doa, serta membaca dan merenungkan firman Tuhan, Iman kita akan semakin bertumbuh dan berakar, yang kemudian akan membuat hidup kita menjadi lebih terarah, hati kita lebih damai sebab banyak suara-suara di luar yang membuat kita stress, bingung, hidup dalam kecemasan dan ketidakpastian. Dengan mendengar suara Tuhan membuat pikiran kita menjadi positif, dan keputusan-keputusan yang kita buat akan lebih benar sebab berdasarkan pada firman dan kehendak Allah.

 

Dalam minggu panggilan ini, Allah memanggil kita dengan kasihNya yang tidak terbatas, Dia memanggil kita di tengah dukacita dan pergumulan hidup, Dia juga memanggil kita di tengah sukacita besar yang sesungguhnya tidak dapat sungguh-sungguh memuaskan kita. Allah mau menggantikan dukacita menjadi sukacita, dan sukacita semu menjadi sukacita penuh. Bahkan Dia memanggil kita untuk menjadi terang bagi sesama dan membawa yang terhilang untuk kembalikepada-Nya.


Kenalkah kita akan suara Gembala kita? Maukah kita setia untuk terus menerus mendengarkan suara-Nya dan mengikuti jalan-jalan-Nya? (TLR)

Dikutip dari BPK PKK KAJ

 


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.