Agenda Paroki

S M T W T F S
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31 1 2 3 4

Login Email
banner kiri 2019b

We have 90 guests online
Renungan
Renungan Hari Minggu, Tgl 1 Desember 2019 PDF Print

“KESIAPAN DIRI“

 

Kesiapan seseorang tergantung pada persiapan yang dilakukannya, Jika persiapan dilakukan dengan baik , maka seseorang berada dalam keadaan siap penuh. Sebaliknya jika seseorang tidak melakukan persiapan maka tentulah ia sama sekali tidak siap. Orang yang mempersiapkan segala sesuatu dengan baik akan merasa benar – benar siap, dan akan merasa tenang serta percaya diri dalam menghadapi, mengerjakan atau menyelenggarakan sesuatu. Sebaliknya orang yang tidak siapa akan kelabakan atau kewalahan menghadapi sesuatu. Orang yang siap mempunyai arah hidup jelas dan sukses hasilnya sedangkan orang yang tak siap memandang segala sesuatu kecil dan hasil yang didapatnya amatlah kecil malah tak ada sama sekali.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 24 November 2019 PDF Print

JIKA KITA MENJADI RAJA

 

Mencari seorang raja pada masa sekarang amat mudah, karena banyak orang berlomba – lomba ingin mnjadi raja atau pemimpin. Pada masa dulu sebagaimana yang dicatat oleh Kitab 2 Samuel, segala suku Israel tak memiliki raja selepas mangkatnya raja Saul.


Kedua belas suku Israel yang terpecah belah sewaktu pemerintahan raja Saul kini mau dipersatukan di bawah seorang figur yang bernama Daud. Mereka malah datang memohon Daud menjadi raja mereka. Maka bersatulah kedua belas suku Israel itu menjadi Kerajaan Israel Serikat yang bersatu karena figur pemersatu sekaliber Daud (1010 – 970 sM ). Dari tiga raja pertama Daudlah raja penyelamat Israel, tidak seperti saul dan Salomo yang menghancurkan.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 17 November 2019 PDF Print

TANTANGAN SEBAGAI PELUANG

 

Ada orang – orang yang tak suka akan tantangan. Bagi mereka tantangan bermuatkan kesulitan, kesukaran bahkan bahaya yang kelak dapat menyulitkan dirinya. Mereka tak mau berepot diri dengan hal – hal yang di anggap menganggu ketentraman hidupnya. Karena itu tantangan dalam bentuk apapun dan sekecil apappun akan di hindarinya.


Tapi banyak juga orang yang suka akan tantangan . Jika tertantang untuk mencapai sesuatu atau dihadang oleh hambatan dan rintangan, mereka siap menghadapinya dengan berani. Bahkan ada yang menyakini bahkan mengalami sendiri bahwa tantangan membuat mereka kuat, energik, berani dan maju. Ada pula yang malah mencari tantangan baru agar hidupnya bergairah dan dinamis, bahkan menemukan inovasi dalam hidup dan usahanya.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 10 November 2019 PDF Print

"Allah Mengerti dan Peduli"

 

Saudara-saudariku terkasih, syallommm! Senang sekali bisa menyapa anda lagi dalam renungan kali ini! Adapun tema bacaan-bacaan minggu "Allah kita adalah Allah yang Maha mengerti akan setiap persoalan hidup kita termasuk kematian sekalipun. Dalam dan bersama Tuhan hidup kita tenang, damai dan selamat". Banyak perkara, yang tidak dapat kumengerti, mengapakah harus terjadi, didalam kehidupan ini? Satu perkara yang kusimpan dalam hati, tiada sesuatu kan terjadi, tanpa Allah peduli! Allah mengerti, Allah peduli; segala persoalan yang kita alami, tak akan pernah dibiarkannya tuk bergumul sendiri, sbab Allah mengerti!

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 3 November 2019 PDF Print

Pembaharuan Diri

 

Dalam buku yang berjudul “50 Examples of Corporations That Failed to Innovate”, dilukiskan tentang perusahaan-perusahaan yang mengalami kemunduran bahkan bangkrut gara-gara tak mau atau tak sigap dalam melakukan pembaharuan. Mereka cenderung berjaya dengan pencapaian dan keberhasilannya dan tidak waspada terhadap tantangan bahkan ancaman yang kapan saja siap menghadang dan melumpuhkan mereka. Akibatnya, kejatuhan yang ditemuinya, penyesalan yang dirasakannya, akibat memandang remeh suatu pembaharuan.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 27


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.