Agenda Paroki

S M T W T F S
31 1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 1 2 3 4

Login Email
banner kiri 2019b

We have 38 guests online
Renungan
Renungan Hari Minggu, Tgl 7 April 2019 PDF Print

“Emangnya Gue Mikirin: Anugerah Pengampunan Tuhan”

 

Saudara-saudariku terkasih, syallloom....apa kabar? Senang sekali bisa berjumpa lagi dengan Anda semua di minggu prapaskah yang ke V ini! Tema khotbah saya hari ini agak
unik dan gaul “emangnya Gue mikirin”. Mengapa? Karna bacaan-bacaan hari ini, baik pertama, kedua dan injil, ketiganya mengajak kita untuk melupakan apa yang sudah berlalu dan berlari mengejar mahkotha keselamatan Tuhan dan harapan baru bersama Tuhan! Dalam bacaan pertama Yesaya menegaskan “janganlah mengingat-ingat lagi hal-hal yang dahulu, jangan perhatikan hal-hal yang purbakala, karena Allah akan membuat sesuatu yang baru”! Demikian pula bacaan kedua, Rasul Paulus menulis tentang pengalaman dirinya, yang berani meninggalkan, melupakan apa yang ada dibelakangku dan mengarahkan diri pada apa yg ada dihadapanku, untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan surgawi dari Allah!

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 31 Maret 2019 PDF Print

BERSUKACITA DALAM KERAHIMAN BAPA

 

Saudari-saudara terkasih, salam jumpa lagi pada renungan hari Minggu Prapaska IV Tahun C. Bacaan-bacaan hari ini mengedepankan hal kerahiman dan kasih Allah. Begitu baiknya Allah sehingga Yesus menghadirkan Dia sebagai Bapa yang baik. Begitulah bacaan Injil hari ini. Manusia dengan pelbagai bentuk sikapnya tidak melunturkan kebaikan dan kasih Allah kepada manusia itu. Anak bungsu itu diterima dan dipestakan ketika ia mau datang kembali kepada-Nya. Sang Bapa bahkan tidak memperhitungkan kejahatan dan kesalahan anak ini. Demikian juga untuk si sulung yang merasa benar tetapi juga merasa bahwa ia lebih berhak daripada adiknya untuk mendapatkan pesta ayahnya, Sang  ayah mau datang mendekatinya dan menerangkan serta mengundang si anak sulung itu untuk masuk ke rumah,  tidak marah tetapi bersyukur atas kepulangan adiknya. Keadaan kesetian Allah itu dinyatakan pula di dalam bacaan pertama yakni bahwa Yahwe menyertai umat Israel dengan menyediakan manna bagi mereka sepanjang perjalanan menuju Tanah Terjanji bahkan sampai pada saat mereka sudah menghasilkan panen di Tanah yang baru itu. Dalam bacaan kedua rasul Paulus menyampaikan bahwa kesetiaan Allah itu telah dinyatakan secara tuntas di dalam diri Yesus yang meskipun tidak berdosa tetapi mau menanggung akibat dosa supaya kita dibenarkan oleh Allah. Maka sebagai kesimpulan, Paulus bersama para murid yang lain yang mendapatkan mandat atas pemberitaan berita perdamaian itu mengajak agar umat mau
diperdamaikan dengan Allah. “Dalam nama Kristus kami meminta kepadamu: berilah dirimu didamaikan Allah.”

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 24 Maret 2019 PDF Print

KENANGAN TERINDAH

 

Saudara-saudariku terkasih syallooom....apa kabar? Senang sekali bisa berjumpa lagi dengan Anda sekalian di hari minggu prapaskah ke 3 ini. Tidak terasa kita telah memasuki minggu prapaskah yang ke tiga. Bacaan-bacaan kitab suci hari ini banyak berbicara tentang pengalaman hidup Musa, yang dapat dijadikan sebagai kenangan yang terindah, kenangan keselamatan dari Tuhan untuk umatNya israel.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 17 Maret 2019 PDF Print

INILAH PUTRAKU YANG KUKASIHI DENGARKANLAH DIA

 

Saudari-saudara sekalian salam jumpa lagi dalam hari Minggu Prapaska II Tahun C. Pada hari ini kita diajak untuk mengenal lebih jelas siapakah Tuhan Yesus bagi kita dan siapakah atau bagaimanakah atau sejauh manakah kita telah menjadi murid Yesus. Bacaan Pertama hari ini mengingatkan kita akan perjanjian Allah dengan Abraham sang Bapa Bangsa. Janji Allah dengan Abraham meliputi hal-hal bahwa ia akan mendapatkan tanah dan keturunan dan bahwa Abraham menjadi berkat bagi segala bangsa. Allah membawa Abraham keluar dan diminta untuk menghitung bintang di langit untuk menghitung banyaknya keturunannya. Abraham yang sudah tua mempertanyakan kalau ia memang bisa mempunyai keturunan. Abraham pun diminta untuk mempersembahkan korban bakaran untuk meneguhkan keyakinan Abraham atas Janji Allah.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 10 Maret 2019 PDF Print

Masa Prapaskah: Masa Untuk Memilih Yang Terbaik


Saudara-saudariku yang terkasih, salam jumpa lagi. Senang bisa menyapa Anda lewat renungan singkat pada lembaran liturgi ini. Syalloom! Kini kita telah memasuki minggu prapaskah yang pertama! Suatu masa khusus dalam Liturgi Gereja Katolik, suatu masa yang penuh rahmat, masa kita diajak untuk merenungkan dan mengalami betapa besarnya cinta kasih Allah kepada kita dan dunia sampai Ia rela menderita dan wafat di kayu salib! Sebuah misteri cinta Allah yang tidak terselami!

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 21


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.