Agenda Paroki

S M T W T F S
29 30 31 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1

Login Email
banner kiri 2019b

We have 77 guests online
Renungan
Renungan Hari Minggu Tgl 19 Januari 2020 PDF Print

"Menjadi GPS Allah Bagi Sesama"

 

Saudara-saudariku yg terkasih, slamat hari minggu dan salam jumpa kembali di hari minggu biasa ke 2 dan hari pekan doa sedunia ini. Begitu cepat Tuhan merangkai hari-hari hidup kita, sehingga tidak terasa kita telah berada di minggu biasa ke 2 tahun 2020 ini. Bacaan-bacaan kitab suci pada Minggu ini, khususnya Injil mengajak kita untuk Melihat Yesus Anak Domba Allah, yang akan menjadi Jalan, Kebenaran dan Sumber Kehidupan kita.


Saudara-saudariku terkasih, salah satu penemuan terpopuler dalam dunia teknologi-informatika adalah GPS atau Global Posisioning Sistem. Sebuah sistem satelit yang membantu manusia untuk menentukan waktu, arah, posisi atau tempat yang ingin diketahui atau ditujuh! Denqan sistim kita kenal yang nama Google map, Waze, dll. Perangkat2 ini membantu kita untuk menetukan waktu dan arah yg hendak kita tuju. Contoh kalau saya pergi ke Gereja St Hellena Karawaci, saya tinggal buka waze dan mengikuti tuntunannya sampai ketempat tujuan. Tetapi secanggi2hnya alat ini, tetaplah ada keterbatasannya, terlebih saat wifi, jaringan atau quota nggak ada? Pasti apes deh......! Namun kelebihan dari perangkat ini adalah kesetiaan, kesabaran, untuk menuntun kita, biarpun kita suka rubah2 arah.

Last Updated on Saturday, 18 January 2020 23:50
Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 22 Desember 2019 PDF Print

Immanuel

 

Kata “Immanuel” dalam bahasa Ibrani berarti Allah beserta kita, atau Allah bersama kita. Kata ini dipakai oleh nabi Yesaya dalam nubuatnya kepada keluarga Daud bahwa kelak seorang perempuan muda akan melahirkan seorang anak yang akan dinamai ‘Immanuel” (El berarti Allah, im berarti beserta manu berarti kita). Itulah janji atau nubuat mesianik, tentang kedatangan Mesias. Perwujudannya atau pemenuhannya dikisahkan dalam Injil Matius bahwa sang Immanuel itu adalah Yesus yang lahir untuk menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka. Kehadiran dan kelahiran Yesus bagi kita seolah-olah bukan lagi hal yang baru,

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 15 Desember 2019 PDF Print

Sesuai Peran

 

Setiap orang diberikan talenta, kemampuan dan keunggulan di bidang- bidang tertentu yang melengkapi dirinya dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya setiap hari. Talenta dan kemampuan setiap orang itu berbeda – beda, tidak ada yang persis sama. Itu semua seharusnya dipakai untuk segala hal yang baik dan bukan hal yang tidak berkenan di mata Allah.


Setiap orang akan menjalankan aktivitas dan kegiatannya setiap hari sesuai apa yang diembankan kepadanya. Setiap orang atas caranya masing-masing seharusnya melaksanakan itu semua sesuai perannya masing-masing. Kita pun tak bisa memaksakan orang lain untuk melakukan sesuatu tidak sesuai perannya. Setiap orang memiliki peranya masing dan karena harus memenuhi kewajibannya sesuai tanggungjawab yang diberikan kepadanya.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 8 Desember 2019 PDF Print

Pembaharuan Diri

 

Banyak perusahaan besar bangrut gara-gara tak mengadakan pembaharuan diri. Banyak situs website menjadi usang karena tidak diperbaharui. Banyak unit usaha jatuh karena tidak membarui diri. Banyak kendaraan menjadi rusak karena tidak di service. Banyak rumah tampak lusuh, peralatan macet, taman menjadi jelek, semuanya karena tidak dirawat dan dibarui. Manusia sebenarnya sedemikian adanya. Jika manusia tidak diperbarui maka ia akan ketinggalan zaman dan mandek. Seorang dosen, teknisi, ahli, yang tak membarui imannya, akan kehilangan arah hidup, jauh dari Allah.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 1 Desember 2019 PDF Print

“KESIAPAN DIRI“

 

Kesiapan seseorang tergantung pada persiapan yang dilakukannya, Jika persiapan dilakukan dengan baik , maka seseorang berada dalam keadaan siap penuh. Sebaliknya jika seseorang tidak melakukan persiapan maka tentulah ia sama sekali tidak siap. Orang yang mempersiapkan segala sesuatu dengan baik akan merasa benar – benar siap, dan akan merasa tenang serta percaya diri dalam menghadapi, mengerjakan atau menyelenggarakan sesuatu. Sebaliknya orang yang tidak siapa akan kelabakan atau kewalahan menghadapi sesuatu. Orang yang siap mempunyai arah hidup jelas dan sukses hasilnya sedangkan orang yang tak siap memandang segala sesuatu kecil dan hasil yang didapatnya amatlah kecil malah tak ada sama sekali.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 28


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.