Agenda Paroki

S M T W T F S
28 29 30 31 1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30 31

Login Email
banner kiri 2019b

We have 58 guests online
Renungan
Renungan Hari Minggu, Tgl 11 Agustus 2019 PDF Print

Malam itu, di kota Philadelphia , Amerika Serikat, hujan badai turun dengan derasnya. Seorang pengusaha hotel kecil yang merangkap sebagai manager dan receptionis menerima sepasang suami istri dari luar kota yang membutuhkan kamar untuk menginap. Saat itu, tahun 1889, belum ada teknologi pemesanan hotel secara online. Para pelancong sering kali terpaksa berspekulasi untuk memperoleh penginapan disuatu daerah. “Mohon maaf , hotel kami hanya memiliki 24 kamar dan saat ini semua sudah penuh” jawab sang manager. “Baiklah kalau begitu kami akan mencari hotel lain saja” jawab sang tamu. Saat sepasang suami istri itu akan berbalik pergi, sang manager berkata : “Tidak mungkin saya membiarkan bapak dan ibu berkeliling mencari penginapan ditengah badai dan gelapnya malam ini. Saya tidak ingin bapak dan ibu mengingat hotel kami ini sebagai hotel yang menolak tamu disaat kesusahan. Sebagai pengelola, saya tinggal disalah satu kamar terbaik dihotel ini. Kalau kami bersihkan dan rapikan kamar itu, apakah bapak dan ibu berkenan untuk menginap disini?” Malam itu, seluruh keluarga sang manager tidur didalam kantor hotel mereka saat sepasang tamu itu tidur dengan tersenyum dikamar mereka yang nyaman.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 4 Agustus 2019 PDF Print

Motivasi Doa Dan Permohonan

 

Datang kepada Yesus dan “berdiskusi” dengan-Nya adalah hal yang sangat baik untuk kita. “Datang” dan “ Berdiskusi” itu sering kali kita sebut dengan berbagai istilah. Ada yang menyebutnya dengan berdoa, ada yang menyebutnya merenung, ada yang menyebutnya merefleksikan dalam terang iman, dan sebagainya.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 28 Juli 2019 PDF Print

"Ora et Labora: Berdoa dan Bekerjalah"

 

Saudara-saudariku terkasih, syalloom! Apa kabar? Pasti semuanya baik, sukses dan penuh dengan sukacita Tuhan. Senang sekali saya bisa berjumpa lagi dengan Anda semua, dihari yang baru ini. Hari ini kita berbicara dan merenungkan tentang dua hal yang saling berkaitan Doa dan Bekerja!.


Saudara-saudariku terkasih, dalam hidup manusia, kita bisa menemukan 4 sikap orang dalam hubungan dengan tema ini. Sikap yang pertama adalah ada orang berdoa tetapi tidak mau kerja. Bisa saja orang ini berpikir kita hidup berasal dari Tuhan dan berdoa saja cukup, nanti Tuhan memberi. Sikap yang kedua adalah orang kerja saja tapi tidak mau berdoa! Pikiran orang ini, kerja lebih penting dari doa, segala sesuatu dihasilkan dari kerja keras. Sikap ini tidaklah salah, tetapi kalau kerja tanpa doa, sama dengan mobil tanpa bahan bakar! Sikap yang ketiga orang yang tidak kerja dan tidak juga berdoa. Para nih. Prinsip orang ini, tidak doa, tidak kerja, toh tetap saja hidup. Sikap yang keempat adalah berdoa dan bekerja. Inilah sikap hidup kristiani! Doa menjadi dasar dan kekuatan kita bekerja, dan kerja menjadi buah dari doa kita.

Last Updated on Sunday, 28 July 2019 23:49
Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 21 Juli 2019 PDF Print

Hari ini kita merenungkan keseimbangan hidup. Antara sikap hati mendengarkan kehendak Tuhan dan kemauan dalam hati untuk bekerja keras. Beberapa orang beranggapan, hal hal seperti itu tidak perlu diributkan.  Yang penting adalah sikap hati untuk sungguh sungguh bekerja dengan baik, sekaligus untuk melandaskan hidup pada Tuhan, Cara hidup yang baik dihadapan Tuhan dan cara bertindak yang tepat karena bisa dipercaya oleh orang lain membuat hidup kita lebih bermakna.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 14 Juli 2019 PDF Print

Orang Samaria yang baik hati

 

Perumpamaan tentang orang Samaria yang baik hati merupakan salah satu perumpamaan indah yang hanya terdapat didalam Injil Lukas. Yesus mengisahkan perumpamaan ini di tengah masyarakat Yahudi yang pada waktu itu kebingungan dengan kaburnya definisi “sesama”. Sesama dapat diartikan sebagai saudara sekandung, semarga, sesuku, ataupun sebangsa. Selain itu, orang yang mempunyai relasi baik dengan mereka (meskipun tidak sesuku) dapat juga disebut sebagai sesama. Yesus sendiri mempunyai pengajaran yang jelas bahwa semua orang tanpa kecuali adalah sesama kita.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 24


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.