Agenda Paroki

S M T W T F S
29 30 1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31 1 2

Login Email
banner kiri 2019b

We have 76 guests online
Renungan
Renungan Hari Minggu, Tgl 20 Oktober 2019 PDF Print

Ketika KuBerdoa, mujizat itu Nyata

 

Saudara-saudariku terkasih....syallom dan apa kabar? Senang sekali saya bisa berjumpa lagi dengan Anda semua, biarpun hanya melalui media ini. Namun saya percaya kita semua akan selalu diberkati Tuhan!


Saudara - saudariku terkasih, bacaan - bacaan hari ini, khususnya Injil banyak berbicara tentang DOA! Doa merupakan salah satu kegiatan rohani yang sangat sederhanana namun sungguh luar biasa kuasanya! Doa dapat mengubah segalanya! Namun demikian ada banyak orang juga yang tidak mau berdoa tidak percaya akan kuat kuasa Tuhan dalam setiap doa kita! Kita kadang kurang menyadari kalau doa itu juga menumbuhkan hati yang sederhana dan terbuka pada kehendak Tuhan sekecil apapun! Bahkan ada juga umat yang berhenti berdoa karena merasa sia-sia, doanya tidak didengarkan Tuhan? Benarkah demikian? Tidak!

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 13 Oktober 2019 PDF Print

Melihat Yang Positif

 

Setiap orang beriman selalu dianugerahi berkat oleh Allah, entah berkat rohani maupunj asmani. Berkati itu tidak datang dengan sendirinya, tetapi terus menerus harus diperjuangkan dan diusahakan. Dengan demikian berkat dan pertolongan Tuhan menyatu dengan usaha dan kerja kita. Mata kita harus terbuka untuk melihat berkat itu, dan kita tidak bisa memaksakan Tuhan untuk memberikan berkat yang kita inginkan. Berkat dari Allah selalu diberikan kepada kita menurut rencana Tuhan dan sesuai dengan keinginan dan harapan kita. Tetapi, entah kita sadar atau tidak, berkat Tuhan tetap diberikan, namun kerap kita tidak bisa melihatnya karena mata kita tertutup dengan keinginan kita sendiri, dan tidak terbuka untuk melihat berkat yang lain dari Allah. Semestinya kita berpasrah kepada kehendak Tuhan karena apapun berkat yang diberikan-Nya kepada kita, entah sesuai atau tidak dengan keinginan kita, semuanya itu selalu bermanfaat bagi kita.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 6 Oktober 2019 PDF Print

Dibenarkan Karena Iman

 

Suku Indian memiliki cara unik untuk mendewasakan anak laki-laki mereka. Jika anak laki-laki sudahh dianggap cukup umur, ia akan dibawa oleh seorang pria dewasa yang bukan sanak saudaranya, dengan mata tertutup. Ia dibawa menuju hutan yang paling dalam. Ketika hari sudah malam, tutup matanya dibuka, dan orang yang menghantarnya akan meninggalkannya sendiri. Ia akan dinyatakan lulus dan diterima sebagai pria dewasa jika ia tidak berteriak atau menangis hingga malam berlalu.

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 29 September 2019 PDF Print

Nikmat Membawa Sengsara

 

Saudara-saudariku terkasih, syallom dan salam jumpa lagi bagi Anda semua, setelah beberapa minggu kita tidak jumpa dalam rubrik ini.


Pada perjumpaan kita di minggu biasa ke XXVI ini, saya akan berbicara tentang 'nikmat yangmembawa sengsara'. Sebuah tema yang unik, namun syarat akan pesan hidup bagi kita, terlebih dalam hubungan dengan kehidupan yang berkelimpahan!


Saudara-saudariku terkasih, setiap orang pasti merindukan hidup yang berkelimpahan, serba ada dan berkecukupan. Dan bila segala kebutuhan kita bisa terpenuhi, rumah, mobil, pakaian, makanan, dll terpenuhi secara berkecukupan, kita akan merasa bahwa hidup itu indah, happy dan penuh kesenangan, kenikmatan! Kita merasa dunia ini milik kita dan menjadi surga! Namun demikian, bacaan-bacaan kitab suci hari ini, memberi peringatan bagi kita untuk berhati-hati dengan kenikmatan dunia ini, karena kenikmatan itu bisa membawa sengsara pada saatnya nanti! Bacaan injil yang kita dengarkan hari ini, menegaskan tersebut! Bahwa tidak semua orang yang kaya dan mempunyai segalanya dengan sendirinya membawa kebahagian, bahkan sebaliknya menjadi sengsara! Nikmat yang membawa sengsara! Kita liat orang kaya dalam injil hari ini, kekayaan dan menikmati hidupnya di dunia, tidak menghantar dia masuk
surga, memperoleh hidup kekal, sebaliknya siksaan yg kekal! Sementara Lazarus, orang miskin; yang tidak punya apa-apa, malah masuk surga, duduk di pangkuan Abraham!

Read more...
 
Renungan Hari Minggu, Tgl 22 September 2019 PDF Print

BERSIKAP BIJAKSANA

 

Saudara-saudari yang dikasihi Tuhan, hal menarik dari kejadian yang diceritakan dalam Injil hari ini adalah sikap yang ditunjukkan Sang Tuan. Tuan empunya harta ternyata bersikap sangat bijaksana. Mendengar tuduhan yang dituduhkan kepada sang bendaharanya, ia terlebih dahulu memanggil dan meminta pertanggungjawaban atas tuduhan yang diarahkan kepadanya. Pada akhir dari pemanggilan tersebut, sang bendahara benar-benar berhenti bekerja sebagai bendahara. Tuduhan yang ditujukan kepadanya bisa jadi benar sehingga ia dipecat.

Read more...
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 26


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.