Agenda Paroki

S M T W T F S
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30 31 1 2 3 4 5

Login Email
banner kiri 2019b

We have 34 guests online
Seperti apakah Kitab Suci Anda di rumah ??? PDF Print

Seperti apakah Kitab Suci Anda di rumah ???

 

Kapankah Anda terakhir kali Anda “menyentuh” Kitab Suci di rumah ? Mohon maaf, saya menggunakan IMG-20181010-WA0083kata “menyentuh”, karena tidak sedikit dari kita meletakkan Kitab Suci di lemari yang tertutup, sehingga tidak “tersentuh”... atau...mungkin ada juga yang sekarang bertanya-tanya... “Duh Kitab Suci saya ada di mana ya ?”
 
Jangan malu... Karena dulu, saya pun seperti itu. Dua puluhan tahun, Kitab Suci saya tersimpan dengan begitu rapinya, masih mulus seperti saat pertama saya menerima Kitab Suci itu. Bahkan, pernah saat dibutuhkan, saya harus mencari-cari dulu, karena saya lupa Kitab Suci itu tersimpan di mana.
 
Di zaman sekarang, begitu banyak godaan untuk tidak berjalan di jalanNya, untuk meninggalkan Gereja. Semakin banyak godaan itu, semakin kita harus melawan, dengan lebih mendekatkan diri padaNya, mempersenjatai diri kita. Selain mengikuti Ekaristi, aktif dalam kegiatan pelayanan dan Gereja, kita juga bisa mempersenjatai diri kita dengan membaca Kitab Suci, membaca FirmanNya untuk meneguhkan iman kita.
Atas kesadaran pribadi, banyak dari kita sudah mulai aktif membaca Kitab Suci. Namun, tidak sedikit pula yang terhenti di tengah jalan, karena kegiatan yang padat, semangat yang menurun, ataupun saat menemukan bacaan yang tidak dimengerti, dan berbagai godaan lain yang membuatnya menyerah. Bahkan, kadang banyak juga yang enggan untuk memulai. Apakah Anda juga pernah merasakan hal-hal yang saya sebutkan tadi ?IMG-20181010-WA0082
 
Apabila iya, lewat bacaan ini, saya ingin mengajak Anda semua untuk mulai membaca Kitab Suci. Bisa dimulai dengan membaca bersama dalam keluarga, komunitas, ataupun lingkungan, sehingga bisa saling mengingatkan, mendukung dan menguatkan. Bahkan kita juga sangat terbantu dengan adanya “smartphone”, kita tinggal menginstall aplikasi, salah satunya adalah eKatolik, yang memudahkan kita untuk dapat membaca Kitab Suci di manapun kita berada (walaupun akan lebih baik apabila kita membaca dari Kitab Suci). 
 
Dari IMG-20181011-WA0043kalangan umat dan Gereja sendiri, juga sudah bermunculan group Whatsapp bagi umat yang mau membaca Kitab Suci, di mana mereka per hari membaca 2 atau 3 Bab, dan setelah itu melaporkan ke Group. Di saat kita lupa, mereka akan mengingatkan kita, di saat kita merasa jenuh, mereka bisa mendukung dan menguatkan kita. 
 
Sering yang menjadi pertanyaan bagi diri kita, bukanlah BISA atau TIDAK BISA, tetapi “MAU” atau “TIDAK MAU” ? Bagaimankah dengan Anda ? Maukah Anda mulai membaca Kitab Suci ???
 
Apabila saat membaca artikel ini, Anda merasakan hati Anda terketuk, merasakan kerinduan untuk lebih mengenal Dia lewat firmanNya, mulailah membaca Kitab Suci, karena Tuhanlah yang mengetuk pintu hati Anda...bukalah pintu hati Anda dan biarkan Dia meraja di dalamnya...
Tuhan memberkati. (FK)
Last Updated on Thursday, 11 October 2018 09:35
 


Powered by Joomla!. Designed by: moodle hosting semi dedicated server hosting Valid XHTML and CSS.